Para Suami: Lakukan Ini untuk Mengambil Hati Istri


Romantisme dan intimasi pasangan menikah sudah mulai memudar? Ini pertanda suami dan istri harus segera mulai membangun kembali kemesraan hubungan. Memang perlu usaha lebih keras untuk membangun intimasi, apalagi jika waktu berdua semakin berkurang lantaran sibuk mengurus anak.

Untuk suami, mulailah dengan memanjakan istri, termasuk dengan rayuan. Tak ada salahnya memberikan kejutan yang menyenangkan untuk istri, seperti berikut ini.

1. Membuatkan sarapan
Usaha sederhana yang bisa membuat pasangan merasa dimanja, dimulai sejak pagi hari di dapur Anda. Jika biasanya istri selalu bangun lebih pagi untuk menyiapkan semua kebutuhan suami, kali ini berikan hadiah dengan membuatkan sarapan favorit istri. Begitu bangun tidur, mood istri akan lebih baik dan terbawa sepanjang hari. Jangan heran jika pulang kantor, seutas senyuman menyambut kedatangan Anda.

2. Kejutan makan malam
Mungkin bukan pertama kalinya Anda merancang makan malam kejutan. Jangan pernah bosan karena trik ini cukup jitu untuk mengambil hati pasangan, apalagi bagi istri. Namun perlu direncanakan dengan matang, dengan membuat reservasi di restoran favoritnya. Atau ciptakan candlelit dinner di rumah. Pastikan juga Anda dan istri mampu menikmati makan malam ini semaksimal mungkin. Caranya minta pengasuh menjaga anak Anda selama waktu kencan ini agar istri tidak resah dengan kondisi anak-anak.

3. Kejutan hadiah
Berikan kejutan lain saat makan malam. Memberikan hadiah sesaat sebelum makan malam dimulai bisa membuat kemesraan bertambah. Tak perlu hadiah yang mahal, seperti emas atau berlian, tetapi berikan benda simpel berharga yang disukai pasangan. Contohnya, foto lama yang Anda simpan tetapi dibuatkan scrapbook atau dibuatkan pigura cantik.

4. Tunjukkan dengan kata-kata
Sikap manis tak cukup tanpa memberikan pujian dan penghargaan dengan kata-kata. Bukan bermaksud gombal, tetapi ungkapan tulus dari suami juga dibutuhkan istri. Katakan betapa berharga dan spesialnya si dia bagi Anda setelah semua yang dilakukannya untuk buah hati dan keluarga. Ungkapan tulus dari suami atas istrinya menjadi musik yang menyejukkan bagi kaum hawa, jadi ekspresikan kebahagiaan Anda terhadap istri.

5. Berikan perhatian penuh
Perhatian dibutuhkan seseorang agar ia merasa dihargai oleh pasanganny, dan merasa dirinya spesial karena pasangan mau melakukan sesuatu yang menyenangkan hati. Misalnya, berikan pijatan lembut, ciuman dengan pelukan, dengarkan sambil memberikan sentuhan saat pasangan bercerita atau berbicara, atau sikap lembut lain yang menunjukkan perhatian Anda.

6. Katakan terima kasih
Mengucapkan terima kasih bukan persoalan pamrih, melainkan bentuk ungkapan cinta kepada pasangan. Katakan pada pagi hari setelah semalam menikmati makan malam romantis. Sebelum berangkat beraktivitas, pastikan Anda sudah mengungkapkan rasa terima kasih dan senang karena bisa menghabiskan waktu bersama pasangan. Lebih lengkap lagi jika Anda membuat pesan dalam kartu sederhana, dengan bunga atau cokelat sebagai pemanisnya.

Meremajakan kembali hubungan suami-istri perlu sesekali dilakukan agar romantisme dan intimasi tetap hidup. Meski anak-anak terus bertumbuh, usia semakin bertambah,  kemesraan yang diciptakan bisa membuat hubungan berpasangan lebih bahagia.


Sumber: howtodothings, KOMPAS,Senin, 24/5/2010