Cara mengatasi jerawat di usia 50-an

Jerawat membuat penampilan Anda menjadi tidak maksimal? Dan perubahan hormonal dalam tubuh menjadi salah satu penyebab jerawat di usia 50-an. Ingin tahu cara mengatasinya? Berikut adalah empat cara mengatasi jerawat di usia 50-an, seperti dilansir MagForWomen. Yuk simak tipsnya!

1.Mengubah pola makan

Penyebab utama dari jerawat di usia 50-an adalah ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Maka, sangat penting untuk mengontrol pola makan. Ini akan dapat membantu menormalkan gangguan hormonal dalam tubuh Anda. Sertakan juga sumber asam lemak omega-3 dalam menu harian Anda.

2.Membersihkan wajah secara teratur

Cuci wajah Anda dua kali (atau lebih) dalam sehari untuk mencegah munculnya jerawat. Mencuci wajah dapat membantu menghilangkan kotoran dan debu dari kulit, yang sering menyumbat pori-pori kulit. Gunakan sabun wajah yang mengandung asam salisilat untuk membersihkan kulit. Jangan gunakan produk berkualitas rendah yang dapat merusak kulit.

3.Coba penguapan wajah

Teteskan minyak pohon teh ke dalam baskom berisi air panas. Dekatkan wajah Anda ke atas baskom dan tutup kepala Anda dengan handuk. Minyak pohon teh dapat membantu membuka pori-pori kulit yang tersumbat, yang pada gilirannya bisa membantu mengembalikan keseimbangan Ph kulit. Setelah melakukan penguapan pada wajah, keringkan wajah dengan handuk hangat dan oleskan beberapa tetes minyak pohon teh pada kulit.

4.Detoksifikasi kulit

Berlatihlah beberapa teknik pernapasan saat Anda sedang bermeditasi. Berlatih yoga setiap hari dapat memurnikan kulit Anda secara internal. Teknik ini juga membantu menyembuhkan kondisi jerawat yang parah pada kulit. Sebab, stres juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

Inilah empat cara mengatasi jerawat di usia 50-an. Selamat mencoba!