5 Manfaat Buah Persik, Rahasia Cantik dan Sehat Asli China


Persik adalah jenis buah berair yang berasal dari China. Buah ini rasanya manis dan dapat beradaptasi dalam berbagai iklim. Dengan demikian, Anda bisa menikmatinya pada setiap musim. Penasaran dengan khasiat dari buah persik? Berikut adalah lima khasiat menakjubkan dari buah persik, seperti dilansir Boldsky.

1. Mengontrol berat badan

Jus buah persik dapat membantu Anda mengontrol berat badan. Selain rendah lemak dan kalori, buah persik tidak meningkatkan kadar gula darah atau insulin lho. Kenapa? Karena rasa manis dari buah persik berasal dari gula alami.

2. Antioksidan

Buah persik mengandung banyak antioksidan, terutama asam klorogenat yang membuatnya semakin sehat. Jenis antioksidan ini sebagian besar terkonsentrasi pada kulit dan daging buah persik. Nah, zat ini bisa melindungi tubuh dari penyakit seperti kanker dan masalah kronis. Asam klorogenat juga mengurangi peradangan tubuh dan mengontrol proses penuaan.

3. Vitamin

Persik merupakan sumber makanan yang kaya kalsium, serat, kalium karbohidrat, vitamin dan asam folat. Buah ini juga mempunyai kandungan vitamin A, K, C, dan E yang besar. Wah..Lengkap ya!

4. Membersihkan organ dalam tubuh

teh persik dikenal sebagai obat alami untuk membersihkan organ dalam tubuh, terutama ginjal. Di China, teh persik digunakan sebagai pembersih ginjal atau detoksifikasi. Persik memiliki kandungan kalium dan serat tinggi, yang dapat mengurangi sakit maag, peradangan dan penyakit ginjal.

5. Menyehatkan mata

Kesehatan mata yang buruk disebabkan kurangnya nutrisi dalam makanan. Persik merupakan sumber makanan kaya beta-karoten yang mampu meningkatkan sirkulasi darah di seluruh bagian tubuh. Maka dari itu, zat ini dipercaya ampuh dalam melindungi mata.

6. Baik untuk kulit

Vitamin C dalam buah persik merupakan unsur penting untuk kesehatan kulit. Selain manfaat kesehatan, buah persik juga dikenal sebagai produk kecantikan alami. Bahkan, kandungan vitamin dalam buah persik bisa mengurangi pembentukan garis-garis halus atau kerutan pada kulit.

Buah persik adalah salah satu rahasia cantik wanita China. Selain baik untuk kesehatan, buah persik juga dipercaya dapat meremajakan kulit. Mau coba?

merdeka, @femonaindonesia