6 Makanan yang Ampuh Usir Jerawat


Mengobati jerawat membandel tidak cukup hanya menggunakan krim. Memakai krim mahal pun tidak ada artinya jika Anda tidak melakukan perawatan dari dalam tubuh. Makanan yang Anda asup mempengaruhi timbulnya jerawat di kulit.

Agar jerawat segera lenyap, Anda harus memperhatikan makanan yang akan diasup. Berikut enam makanan yang ampuh mengusir jerawat, dilansir All Women Stalk.



1.Ikan salmon

Salmon adalah salah satu makanan terbaik untuk membersihkan jerawat, dari semua makanan lainnya. Salmon merupakan sumber asam lemak Omega 3 yang kaya. Lemak sehat salmon dan kaya protein untuk membantu membangun kolagen dalam kulit dan menjaga sel-sel anda lentur dan lembap.

Ia tidak hanya membantu untuk membersihkan tubuh dari jerawat, tapi Juga meningkatkan mood dan menstabilkan hormon Anda. Mood dan hormon Sangat dapat mempengaruhi jerawat. Ketika Anda stres dan cemas, hormon kortisol atau hormon stres meningkat dan mempengaruhi suasana hati Anda.

2.Bayam hijau

Bayam hijau adalah makanan besar untuk menyingkirkan jerawat dengan segera! Bayam kaya akan vitamin E, zat besi dan protein. Semua nutrisi ini membantu aliran darah ke kulit Anda, Itu melawan peradangan menyebabkan jerawat, dan membantu menjaga tingkat kolagen yang sehat, sehingga membuat kulit Anda terlihat muda, kencang dan jelas.

3.Almond

Almond kaya akan vitamin E, magnesium, vitamin B, dan banyak lagi. Almond dapat mempercantik kulit karena mengandung banyak serat dan kalorinya lebih rendah dari kacang lainnya. Jadi tunggu apalagi, segera konsumsi almond!

4.Kelapa

Kelapa secara umum adalah makanan yang ampuh melawan jerawat dan jamur. Kelapa mampu melawan bakteri berbahaya, memelihara bakteri baik Sementara minyak kelapa mengandung mikroba yang akan membunuh bakteri tanpa merusak kulit Anda. Oleskan minyak kelapa di beberapa titik jerawat. Lakukan setiap hari di pagi dan malam hari.

5.Mentimun

Mentimun bermanfaat untuk kulit berminyak dan menyingkirkan jerawat. Mentimun memegang rahasia kekuatan melawan jerawat. Karena kaya silika yang merupakan mineral kecantikan mencegah jerawat, mengurangi peradangan jerawat, menjaga kulit muda, dan menjaga kadar kolagen yang sehat pada kulit.

6.Makanan berwarna oranye

Jika Anda ingin menambahkan makanan untuk diet dan kecantikan Anda, pastikan untuk makan semua produk berwarna oranye. Anda bisa mendapatkannya pada wortel, labu, ubi jalar dan blewah. Mereka kaya akan vitamin A dalam bentuk beta karoten yang merupakan musuh jerawat. Jadi makanan tersebut tidak hanya menyembuhkan jerawat Anda, tapi membuat Anda awet muda.

Usir jerawat dari dalam dan luar tubuh agar tidak datang lagi dan mengganggu penampilan Anda.