6 Rahasia Kecantikan dari Buah Alpukat


Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat kecantikan. Mengoleskan masker alpukat pada wajah dapat mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, menyembuhkan kulit kering, melembutkan kulit dan juga mencegahnya dari kekeringan. Selain itu, alpukat juga mengandung banyak sterolins (atau protein) yang baik untuk tubuh. Sterolins dapat mengurangi bekas luka, tanda penuaan, mencegah keriput, mencerahkan bintik-bintik gelap dan menyembuhkan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Berikut adalah beberapa manfaat kecantikan yang menakjubkan dari alpukat, seperti dilansir Boldsky.

2.Alpukat dan garam

Campuran sederhana dari alpukat dan garam sangat efektif dalam menghasilkan sel-sel kulit mati, membersihkan wajah, dan meringankan bekas luka di kulit. Campurkan garam dan alpukat. Kemudian gosok pada wajah selama 2-4 menit. Bilas dengan air dingin.

3.Alpukat dan pepaya

Campuran alpukat dan pepaya bisa memberi efek besar terhadap kesehatan kulit. Haluskan pepaya dan alpukat. Tambahkan madu untuk mendapatkan hasil maksimal. Oleskan pada wajah dan bilas dengan air dingin.

4.Pijat batu dan alpukat

Ini merupakan salah satu paket perawatan spa yang biasa ditawarkan untuk mempercantik kulit Anda. Sebelumnya, tubuh dilumuri masker alpukat. Kemudian dipijat dengan batu secara perlahan. Perawatan spa ini bisa meningkatkan sirkulasi darah di wajah, serta membersihkan dan mengelupas kulit.

5.Minyak kelapa dan alpukat

Ini merupakan salah satu krim yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap lembap dan kencang. Campuran antara minyak kelapa dan alpukat dapat mengatasi masalah kulit kering seperti gatal-gatal dan bersisik.

6.Minyak alpukat

Minyak alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Ramuan ini juga ampuh dalam mencegah keriput dan melembapkan kulit. Anda juga dapat mengoleskan minyak alpukat pada bibir agar tetap lembut dan berwarna merah muda.

Inilah manfaat menakjubkan dari buah alpukat. Ingin punya kulit cantik dan kencang? Pakai masker alpukat!

merdeka, @femonaindonesia