8 Penyebab utama munculnya keriput


Kerutan adalah salah satu hal yang paling ditakuti wanita. Kerutan bisa membuat penampilan Anda tampak kusam dan tua. Terlebih jika kerutan muncul sebelum pada waktunya. Untuk itu, Anda perlu mengetahui penyebab munculnya kerutan seperti yang dilansir magforwomen berikut ini.

1. Menggunakan produk kosmetik
Kosmetik bisa membuat Anda cantik tapi juga menjadi penyebab utama keriput pada kulit. Kosmetik mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Lebih baik hindari make up jika tidak perlu.

2. Paparan sinar matahari
Sinar matahari bisa merusak kulit dan menyebabkan keriput. Paparan sinar matahari terlalu banyak menyebabkan garis halus di sekitar mata dan bibir. Maka dari itu jangan lupa gunakan tabir surya saat mau bepergian.

3. Dehidrasi
Kurangnya cairan dalam tubuh menyebabkan keriput pada kulit. Kulit akan kering dan tidak mampu menghasilkan sel-se baru. Sehingga menyebabkan garis halus pada kulit.

4. Merokok
Wanita yang suka merokok akan mudah memiliki keriput di wajah. Merokok menyebabkan berkurangnya pasokan darah dalam tubuh dan membuat munculnya garis halus dan kerutan di sekitar mata dan bibir.

5. Diet ketat
Diet yang terlalu ketat dapat menyebabkan munculnya keriput. Untuk itu Anda harus memiliki diet yang kaya mineral dan vitamin. Jangan sembarangan mengurangi asupan nutrisi agar tubuh Anda tidak kekurangan vitamin dan mineral.

6. Usia
seiring bertambahnya usia kulit akan kehilangan kelembapan dan elastisitas secara alami. Gunakan krim anti penuaan yang dapat mengurangi kerutan di wajah Anda.

7. Gerakan wajah
Tahukah Anda jika wajah terlalu banyak bergerak atau berekspresi dapat menyebabkan keriput pada kulit? Tersenyum dan selalu cemberut dapat memunculkan garis halus pada mata dan bibir. Ikuti latihan yoga untuk membantu masalah ini.

8. Asupan kopi
Asupan kopi secara berlebihan dapat membuat keriput karena kandungan kafein di dalamnya.

Hindari berbagai hal yang memicu terjadinya keriput agar Anda selalu tampak awet muda.


 ***************
Cantik itu Bellapure
Bellapure, Nutrisi Anti-Aging Sempurna
10 in 1 Ingredients
Order : 0813.8610.8089
***************