4 Minyak Terbaik untuk Melembapkan Kulit


Kulit kering tentu menyebalkan bagi semua orang. Hal pertama yang dilakukan pasti mencari krim atau lotion pelembap. Namun tunggu dulu! Beberapa zat dalam krim atau lotion pelembap justru membuat kulit semakin kering.

David Pollock, penulis buku "Just Stop the Lies! Secrets the Beauty Industry Doesn't Want You to Know" menjelaskan bahwa krim pelembap justru membuat kulit semakin kering dan cepat menua. Tak hanya menghabiskan uang Anda, kulit juga akan semakin rentan terkena bahan-bahan kimia dari produk kecantikan.

Untuk itu, tinggalkan produk kecantikan dan gunakan beberapa minyak ini untuk melembapkan kulit, seperti dilansir oleh ABC News (03/03).

1. Minyak biji anggur (Grapeseed Oil)
MInyak biji anggur dibuat dari biji atau benih anggur yang diolah. Banyak ahli holistik dan kecantikan kulit yang menyebut minyak ini sebagai yang terbaik untuk melembapkan dan menjaga kecantikan semua jenis kulit. MInyak ini bisa bekerja sangat baik terutama pada bagian mata dan leher. Tak hanya itu, minyak biji anggur juga mengandung banyak vitamin C yang membuat kulit Anda semakin cerah.

2. Minyak zaitun (Olive Oil)
Minyak zaitun adalah yang paling tepat digunakan jika Anda memiliki kulit sangat kering. Zaitun mengandung zat pelembap yang sangat tinggi dan kaya akan antioksidan. Tak hanya melindungi kulit di bagian luar dari matahari, minyak ini juga bermanfaat untuk tubuh bagian dalam.

3. Minyak bunga matahari (Sunflower Oil)
Minyak ini sama baiknya dengan minyak zaitun, namun lebih mahal. Selain bagus untuk melembapkan kulit, minyak ini juga bagus digunakan sebagai minyak pijat karena lebih encer dan licin dibandingkan dengan minyak lainnya. Selain itu, minyak ini juga lebih cepat diserap oleh kulit.

4. Minyak biji aprikot (Apricot Kernel Oil)
Seperti minyak bunga matahari, minyak biji aprikot ini lebih licin dan lebih mudah diserap kulit. Selain itu, minyak ini juga kaya vitamin A, C, dan E, serta antioksidan yang melindungi kulit dari penuaan dan radikal bebas matahari.

Selain minyak di atas, minyak kepala juga banyak disarankan. Namun Niemman tidak menyarankan minyak tersebut karena minyak ini biasa digunakan pada sabun sehingga akan membuat kulit kering, sama seperti sabun biasa.

Jika ingin membuat kulit Anda lebih lembap, jangan gunakan produk berbahan kimia lagi. Lembapkan kulit dengan cara alami menggunakan empat jenis minyak di atas.